Sunday, October 19, 2014

Pancake Pisang Strawberry

Hari minggu selalu ribut dengan rengekan anak-anak (baca: adik adik saya, hehee). Saya punya 3 adik dan 1 anak, semua laki-laki. Wajar kalau makannya banyaak.

Lalu mereka saya buatkan pancake buah-buahan, memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas dan kebun. Sebenarnya lebih enak pakai susu uht strawberry, tapi ternyata ada susu sapi murni di freezer. Manfaatin itu aja, plus pisang tanduk yang tinggal sebiji. Dan Strawberry yang baru metik dari kebun.

Bahan:
200 gram tepung terigu
250 cc susu cair (saya pakai susu sapi segar dari kud batu)
1 sdt baking powder
2 butir telur (suhu ruang)
50 gram margain, cairkan
1 buah pisang tanduk
strawberry secukupnya
selai strawberry secukupnya
9 sdm gula pasir








Cara membuat:
1. campur terigu dan baking powder
2. pisahkan kuning dan putih telur
3. kocok putih telur sampai putih dan berbusa
4. masukkan kuning telur ke dalam wadah putih telur, kocok
4. masukkan margarin cair, susu, dan terigu sedikit demi sedikit, secara begantian
5. cetak di cetakan dorayaki beroles margain
6. Beri topping pisang dan stawberry
7. Setlah matang, angkat, beri selai strawberry

10 comments:

  1. Oh ini namanya pancake hehe kayak apem ya mbak salam knal

    ReplyDelete
  2. salam kenal :)
    hehhee kalo apem dari tepung beras dan santan
    serupa tapi tak sama

    ReplyDelete
  3. hemmm mudah ya mbak boleh dicoba nihhh :))

    ReplyDelete
  4. Hai Mak, nyontek ya resepnya, kayaknya nggak ribet, jadi pengen coba. Baking powdernya itu dijual di semacam Superindo, Alfamart gitu nggak Mak? Merk nya apa? Belum pernah beli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya gak neliti merk nya..kalo ga salah gambarnya ayam
      beli di warung klontong biasanya ada kok :)

      Delete
  5. oh pisang sm strawberrynya jd topping aja yah? sip...
    kpn2 bikin ah :)

    ReplyDelete
  6. Kalau saya bukan masaknya yang asyik, tapi makannya yang asyik mbak :p

    ReplyDelete